Pengalaman Ganti Sim Card di Galeri Indosat Jalan Jendral Sudirman No. 32 Yogyakarta. Singkat cerita HP saya muncul pesan “sim card registration failed“, sudah dicoba berbagai cara dan tetap sama. Sebenarnya sim card saya ini sudah dalam keadaan tidak baik, dikarenakan dulu sering ak lepas untuk dipindah ke perangkat lain ataupun sebaliknya. Dan karena hal itu banyak sekali goresan-goresan pada sim card tersebut.
Terbesit dalam fikiranku untuk ganti SIm Card baru saja daripada repot ngurus, tapi berhubung no hp saya bagus jadi sayang. Dan sudah banyak dikenal oleh sahabat saya. Berhubung juga seorang teman mengatakan kalau pengurusannya sangat mudah dan saat itu juga bisa langsung dapat kartu baru dari Indosat. Maka kuputuskan untuk mengurusnya saja di Galeri Indosat.ย Sudah lama sebenarnya aku ingin mengganti sim card tersebut dengan yang baru, tetapi memang waktu yang menjadi alasannya.
Oke, langkah selanjutnya aku harus pergi keย Galeri Indosat. Aku coba search di http://www.google.com/ย dimana Galeri Indosat yang berada di Jogja. Lokasi Gerai Indosat sebelumnya berada Jalan Jendral Sudirman No. 32 Yogyakarta sekarang pindah ke lokasi baru di:
1 Jl. C. Simanjuntak, Yogyakarta (eks Smartfren)
Waktu Layanan
Senin – Jumat : 08.00-17.00
Sabtu : 09.00-15.00
Minggu : Libur
Daerah Istimewa Yogyakarta
2 HARTONO MAL Jl. Ir. Soekarno (by pass utara Jogjakarta), Jogjakartaรย Lt. 2
Waktu Layanan
Senin – Jumat : Operational Mall
Sabtu : Operational Mall
Minggu : Operational Mall
Daerah Istimewa Yogyakarta
Untuk persiapannya anda cukup membawa KTP dan SIM Card yang rusak tadi, dikarenakan sewaktu saya itu gratis jadi tidak ada biaya.
Parkir di Galeri Indosat Yogyakarta
Ketika anda masuk ke Galeri Indosat, Andaย cukup lurus saja karena tempat parkir berada dibelakang gedung. Untuk parkirnya sendiri tidak dipungut biaya, dan tenang saja diparkiran tersebut ada petugas yang menjaganya.
Masuk di Galeri Indosat Yogyakata
Untuk masuk ke Galeri Indosat ini, anda harus berjalan lagi ke bagian depan Gedung. Di karenakan pintu masuk untuk pelanggan berada didepan. Pintu masuknya sendiri, anda cukup berdiri didepan dan pintu akan otomatis terbuka sendiri. Waktu saya datang tampaknya sudah ada yang mengantri didepan sekitar 5 orang, dikarenakan Galeri Indosat masih belum buka. Tak lama menunggu akhirnya dibuka, saya masuk dan dapat antrian 6.
Begitu masuk anda akan disapa oleh bagian Informasi mengenai perihal permasalah anda. Saya mengatakan ingin melakukkan penggantian sim card baru. Kemudian saya disuruh mengisi formulir sesuai dengan KTP (gak sampai 2 menit) lalu kembalikan lagi ke bagian informasi. Dari bagian informasi ini saya dapat nomor antrian dan formulir tadi disuruh membawa.
Sambil menunggu aku lihat-lihat sekeliling, banyak sekali fasilitas yang disediakan, mulai dariย wifi gratis, tv dan lain sebagainya. Yang jelas anda tidak akan merasa bosan menunggu. Akhirnya nomor antrian saya dipanggil, kebetulan CSnya ce. hehe… Disini ak jelaskan permasalahan yang ada dan CS meminta menunjukkan KTP dan Sim Card yang rusak. Akhirnya saat itu juga mendapatkan Sim Card baru dan pulsa yang ada sebelumnya juga masih ada. Alhamdulilah… Oh ya pelayanan disini juga sangat bagus dan cepat.
Kemudian CS memberi tahu kalau pulsa ada sekian, dan menawarkan apakah akan melakukkan pengisian? Ya sudah sekalian saja fikiranku. Aku isi dengan 25ribu, dan untuk itu semua itu aku hanya membayar pulsa saja sebesar 25ribu. Jadi untuk penggantian Sim Card tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi jangan ragu untuk mengganti Sim Card anda dengan yang baru, karena prosesnya cukup cepat. Terima kasih Indosat atas layanannya.