Tips Trik

Solusi Lenovo A369i Mati Ketika Memasukan SIMCard

Singkat cerita lenovo a369i ane mati mendadak ketika digunakan memainkan sebuah game. Ane bingung waktu itu ketika ane hidupkan lagi, hp hidup tapi ketika hp mulai mencari sinyal tiba-tiba hp mati. Ane coba berkali-kali hasilnya tetep sama. Kadang bisa hidup tapi ketika dipakai buat sms atau internetan mati lagi. Ane bawa ke SC sepertinya di flash ane kurang tahu, hp berhasil hidup lagi tapi lupa gak ane cek buat sms dan lain-lainnya.

Baca Juga :Β Smartphone android anda lemot?? Berikut Beberapa Cara Mengatasinya

Sudah ane tahu bahwa hp gak sudah hidup normal (belum ane cek buat sms dan lain sebagainya), coba ane ganti kartu SIMcardnya ini karena untuk keperluan cek kuota internet ane yang lain. Ketika dihidupkan dan untuk cek kuota hp kembali mati lagi. Hingga ane kepikiran apa SIMCars numbernya yang bermasalah, hingga ane putuskan untuk flash neh hp. Setelah ane flash ternyata tetep sama gan setelah mendeteksi sinyal hp kembali mati lagi. Setelah beberapa lama ane cari-cari ternyata ada beberapa orang yang punya kasus serupa. Kemudian ane coba-coba melakukkan pencarian di forum2 dengan keyword “sim mati”, nah beberapa waktu yang lalu ada komentar di forum kalau ada yang punya kasus serupa. Solusinya dia ganti baterai lenovo a369i dan ternyata berhasil kembali normal gan. Ane juga coba untuk membeli baterai lenovo a369i di deket rumah ane seharga Rp. 105.000,00. Setelah membeli ane langsung mencobanya pada hp ane, dan ternyata berjalan normal lagi. Alhamdulilah…

Saya sarankan untuk coba2 pinjem baterai temen yang hpnya a369i dulu, soalnya bisa jadi permasalahan bukan di baterainya tapi ic nya yang bermasalah.

Setelah ane inget2 mungkin karena ane suka lupa mencabut baterai waktu ngecas, karena kadang ane suka ngecas malah dan ketiduran hingga hp tercas sampai pagi dan itu terjadi sampai beberapa hari…

Baterai Lenovo A369i Bawaan HP
Baterai Lenovo A369i Bawaan HP
Sampul Baterai yang ane beli seharga 105ribu
Sampul Baterai yang ane beli seharga 105ribu

Untuk Baterainya menyusul gan, lagi dibawa adek ane sekarang hpnya…

Mungkin ada pemakai lenovo A369i yang ingin bergabung dengan teman2 lain bisa ke sini :
Grub Facebook : Lenovo A369i User Indonesia
Forum Kaskus : [Official Lounge] Lenovo a369i – High End Budget Smartphone

Beberapa tutorial-turorial Lenovo A369i
http://ngibadpunya.blogspot.com
http://lenovo369i.blogspot.com

99 thoughts on “Solusi Lenovo A369i Mati Ketika Memasukan SIMCard

  1. hp lenovo a369i saya sering mati juga klo dihidupin datanya. tp apabila sambil di cas ga mati lagi. apa solusinya sama ya gan? mohon pencerahannya

    1. saya gak bisa memastikannya apakah sama gan, kalau saran coba aja gan pinjem temen yang mungkin kebetulan punya hp a369i. kalau gak baterai kemungkinan icnya atau apa kemarin gan. soalnya hp ane itu kemarin sempet tak masukin ke servican sodara. tapi karena lihat ada temen fb yang ganti baterai trs normal ya sdh ane coba gan… dan ternyata berhasil. dan sampai sekarang masih normal2 saja gan. padahal kata sodara ane paling lama tahan 3 bulan. jadi kemungkinan baterainya aja yang sudah gak beres

  2. ada cara lain, selain beli baterai bru ngk?
    soalny lg ngk punya uang

    saya juga masalah kyk gitu, trus saya cari solusi ternyata
    saat hp saya mati mendadak lgsung saya charge, pada saat di charge masih dalam keadaan mati selang beberapa detik sya aktifkan kembali(dalam keadaan masih dicharge) setelah itu hp normal kembali tp keesokan harinya terjadi lagii

    1. lebih baik dicoba dulu ditermpat servicenya lenovo gan, biar tahu masalahnya dimana? karena biasanya kasus seperti saya itu yang kena icnya… tapi kebetulan punya saya sepertinya yang bermasalah cuma batearai saja…

    1. coba diservicekan gan ke service center lenovo, soalnya kemarin ane service di servicean sodara. katanya kemungkinan ic nya yang kena, tapi ane lihat di temen facebook ada yang coba ganti baterai dia berhasil makanya ane coba dan sampai sekarang masih normal gan…

    1. coba pinjem baterai temen dulu saja gan tapi yang normal ya baterainya… soalnya bisa jadi bukan baterai masalahnya, bisa jadi ic nya… cuma kebetulan punya saya baterainya yang bermasalah…

    1. kalau tidak coba dulu pinjem baterai temen dulu gan, soalnya takutnya bukan baterainya yang bermasalh tapi ic nya… itu yang dibawah juga ada yang berhasil ganti baterai..

  3. wah sama kya hp lenovo ane gan suka mati sendiri pas dinyalain baru brapa detik nyari sinyal mati lg
    trimakasih infonya mas πŸ˜€

  4. Misi gan nmpang nyari info.gini sob tmen ane tu kalo buka kamera di bbm langsung ke kamera 360 ngak ada pilihannya. mksih

      1. kasusnya seperti saya atau gimana mas? kalau seperti saya coba2 aja dulu pinjem temen yang punya hp a369i, pinjem baterainya trs dicoba gimana hasilnya. kalau gak berhasil diservicekan saja…

  5. makasih infonya, punya ane juga gitu. pas dinyalain baru smpai detek sim card udah mati lagi. langsung nge-blank (gak muncul logo). cuma ane pake lenovo a316, smoga solusinya sama.

    1. kalau pada kasus ane itu, ketika dihidupkan tidak ada sim card lancar gan. tapi ketika dimasukkan simcard dan dihidupkan ketika hp mencari sinyal tiba2 mati. saya cuma berbagi aja gan, kurang tahu secara teknisnya karene ini berdasar pengalaman ane aja… kalau kurang yakin sebaiknya dicoba diservicekan saja ke lenovo service center..

  6. punyaq juga kasus sama ketika dimasukin simcard selang berapa menit Co.id…… tapi kalo gak tak mpasang simcard…. dihidupkan tanpa simcard normal… apa ini faktor baterai juga ya gan…. coz dulu kalo ngecas ya dalam kondisi hp nyala sih

    1. kasus ane emang kayak gitu gan, hmmm… kurang tahu juga gan, banyak kemungkinan sebenarnya. yang ane tulis cuma berdasar pengalaman aja seh. coba aja pinjem temen yang kebetulan punya hp samaan… kalau beli baterai baru lumayan soalnya 105ribu ane…

  7. gan, ane jga pnya kasus serupa.. hp ane advan s5e pas d masukin sim card dia mlah ng.hang tp kalo gak pake sim card mlah hidup normal.. pas ane teliti lagi pas ane hidupin ,trus kuningan sim card.nya ane. pencet dan trnyata hp ng.hang lagi.. sya rasa prmasalah hp saya ada di. slot sim card.nya.. kalau bgitu apa dgn ganti baterai hp bisa normal pake sim card lagi?? makasih..

  8. sama banget tuh gan, hp lenovo a369i anak ane juga kasus nye kaya gituh. ane ud bawa ke tempat service, hp nya ga ad masalah kata dia. trus dia bilang coba aj diganti baterainya… ano mo beli baterainya tp coba liat forum dulu. thanks gan infonya …

  9. kemarin ane jadi ganti batre…. cari yang ori lenovo gak ada…. terpaksa saya cari batre yang serupa yang oleh penjual di kasih yg katanya dobel power harga 85ribu sampai sekarang lancar jaya

  10. thx infonya gan . hape ade gue juga kasusnya sama persis nih udah kelimpungan aja gue pen buang tu hape πŸ˜‚

      1. Mas bro kalo hp saya lebih aneh lagi tapi
        Kasus serupa …awal nya gitu sering mati sndiri pas ngegame dn pas di hidupin deteksi sinyal lngsung mati… kalo dipasang kartu perdana 3 doang bisa normal tapi kalo slot simcard yg kedua dipasang kartu xl trus dihidupin …
        pas deteksi sinyal 3 tetep hidup ….lha pas deteksi sinyal xl langsung mati sndiri ….dicoba berkali kali tetep mati terus tuh hp lenovo
        Pdhl krtu xl dipasang dihp lain normal aja tuh

        Ada pencerahanya ga bro

    1. kurang tahu juga gan, ane cuma nyoba2 aja kemarin karena di grub lenovo a369i ada yang posting. kasusnya sama kayak ane dan dia ganti baterai trs ane coba eh berhasil. kalau dari temen ane kasus seperti itu bisa juga karena ic nya gan…

  11. saya sudah ganti baterai ternyata bisa nyala,hanya saja sinyal simcard keduanya searching terus,, spertinya ic pa nya yang trouble,.. ada yg tau ga alamat beli ic pa tipe sky 77590-11?, dibeberapa toko sparepart di bandung sdh sy cari ga ada,..

  12. Gan kok henpon lenovo di masukin sim mati waktu yari sinyal nya,giliran si mode terbang aman ajaaja gililan modeterbang nya di idupin mati lagi,tolong kasih inpoinpo ya gan

    1. punya ane dulu kalau gak ane masukin SIM juga hidup gan, kalau ada sim pas nyari sinyal langsung mati. sudah baca artikel dan komen2 belum gan? solusinya kalau gak sama punya ane ya ada kemungkinan ic nya yang bermasalah gan… coba baca2 komen disini gan. ada yang berhasil dan ada yang nggak dengan ganti baterai. yang ane tulis disini cuma berdasarkan pengalaman ane gan… jadi secara teknisnya ane kurang tahu…

      1. kalau masih garansi diservice selain di service centernya maka garansinya ilang gan. bisa kok gan diservice gak di lenovo center, tergantung yang nyervice bisa gaknya…

    1. kurang tahu juga soale banyak faktor gan. kalau dihidupkan muncul layar hidup atau blas gak hidup? kondisi baterainya masih berapa % pas mati? jangan2 habis baterainya? coba cas dl 30 menit dan hidupkan.

  13. sy juga sama seperti itu masalahnya suka mati mati sendiri di cash batrey udah penuh tapi gak kuat untuk ngidupin, trus harga batray 105 itu asli lenovo bukan ya?

  14. gan ni kenapa ya ni saya memasukkan sim card ni gak mau nyala sedangkan kalau simcardnya dicabut ni hpnya mau nyala, ni saya sudah beli baterai baru tetapi tetap seperti pas saya memasukkan gak mau nyala sekali ditekan power on/offnya sulit gak mau nyala” pas simcardnya ni hp mau nyala dengan sekali pencet power on/offnya, ini kenapa ya

  15. makasih gan infonya.. jadi tahu masalahny knp hp lenovo gw tiba” mati sendiri pas nyalain internet…efek keseringan cas dari malem sampe pagi :(( gw khilaf.

  16. punya saya pas di ganti batrenya tetep gan.. mati lagi mati lagi. tapi kalo gak di pasang simcard normal.. itu apanya gan, mhon penjelasannya….”

  17. Gan,saya mengalami masalah yg sama..akhirnya saya ganti batre,sinyal bagus..tp tdk bs komunikasi karna invalid email

  18. Ini sama kayak hp aku sekarang. Tapi hape aku LG L70. Kalau dipasangi sim card dan dihidupin paket datanya mati. Tapi kalau pakai wifi gamati. Ada solusi ga ya? Apa sama permasalahannya dibatreinya juga? Makasih πŸ™‚

    1. kurang tahu juga seh mbak, kalau akta temen saya yang suka service hp dulu bilang kalau gak icnya mungkin tapi trs nemu di grub facebook lenovo a369i ada yang ganti baterai dan normal kembali… jadi kemungkinan kalau tidak baterainya ya mungkin ic atau yang buat baca sim

  19. Kenapa sih hp lenovonya kalau uda mulai macet eh pas dimatiin bisa hidup sih tapi sebatas hidupnya cuma di mereknya aja”lenovo who duos”itu aja bisanya selain nya tak bisa lagi uda 4 kali rusak diperbaikin dicounter bisa tapi bulan depan kayak gitu lagi rusaknya.tapi baterai ,hp,cas nya masih bgs.tolong bantu dong biar tak begitu lagi.

    1. 1 hp rusaknya sampai 4 kali? kalau beli hp masih garansi mending ke service center lenovo yang resmi. ini masih garansi gak? coba di flash ulang saja mbak firmware lenovonya mungkin? saya bukan tukang service mbak masalahnya. saya tulis sebatas pengalaman saya saja…

  20. Gan maau tanya hp lenovo a369i ane mati tapi colok charger ada gambar batrai kosong, lalu muncul batrai 95% itu kenapa ya?

  21. Hp aku mati lenovo a39i waktu di pas di kantongin..kantong celana…coba di charger masuk dan hiNgga penuh 100% tp pas mau di nyalahin ga mau
    ..itu rusak ny di mana ya???

    1. coba dilepas simcardnya trs coba hidupkan… kalau tidak bisa masukin tempat service hp saja mbak… tapi bilang kalau ada pergantian part konfirmasi dulu, atau mungkin bisa dikira-kira biayanya berapa?

Leave a Reply

